Selasa, 09 Februari 2010

PDM Klaten Menjadi Penggerak, Pelopor dan Pembangkit di Sektor Pemerintahan

Klaten, Jawa Tengah, Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah 1 Abad dan menghadapi Mukatamar Muhammadiyah ke-46, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupatern Klaten mengadakan Dialog Muhammadiyah dengan Tema: “Membangun(kan) Klaten, kemarin Sabtu 30 Januari 2010 bertemapt di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Klaten.
Acara ini juga dihadiri oleh Bp Sunarna, SE, MM selaku Bupati Kepala Daerah Tingkat II Klaten dan memberikan sambutan dipembukaan acara. Peran Muhammadiyah dari Bidang Pendidikan dan Kesehatan sangat membantu pemerintah Kabupaten Klaten, karena semakin mudahnya fasilitas kesehatan dan pendidikan yang dapat di manfaatkan masyarakat setempat. Banyak sekali amal usaha Muhamamdiyah yang menyebar di pelosok Desa yang ada di Klaten, maka dari itu kami dari pemerintah mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kabupaten Klaten dengan adanya kerja keras Muhammadiyah untuk membantu memajukan Klaten lewat amal usaha Muhammadiyah di Bidang Pendidikan dan Kesehatan, kata Bp Sunarna saat memberikan sambutan.
Pembicara yang dihadirkan dalam dialog ini adalah Prof. Dr. dr. H.M. Syamsulhadi, Sp. Kj (K), Ir. H. Tugiman Hadibroto, Prof. Dr. H. Musa Asy’ari, yang dihadiri 400 lebih peserta dialog yang datang di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Klaten dari Pimpinan Ranting, Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Klaten, Ortom Muhammadiyah dan Undangan Umum.
Dengan adanya diaolog ini diharapkan Muhammadiyah bangun dan bangkit menjadi penggerak pembangunan di klaten, melalui sektor pendidikan misalnya menjadikan 3 PTM jadi UMK, peningkatan kualitas Lembaga Pendidikan Muhamamdiyah,juga melalui sektor ekonomi dengan pemberdayaan BMT BMT sebagai penggerak pemberdayaan generasi muda untuk tumbuh berwirausaha mandiri sehingga muhammadiyah banyak memiliki para saudagar.
Heru Cahyono, Contributor Website IPM dan Muhammadiyah Jawa Tengah

Tidak ada komentar: